Kompas.com - 18/07/2013, 10:21 WIB
BlackBerry Messenger ist.BlackBerry Messenger
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iOS telah ditunggu-tunggu oleh sebagian pengguna. Namun, kepastian jadwal rilisnya tak kunjung diumumkan oleh BlackBerry.

Sempat beredar kabar bahwa BBM untuk Android dan iOS akan dirilis pada 27 Juni. Namun, berita ini langsung dibantah BlackBerry.

CEO BlackBerry sempat memberikan "petunjuk" bahwa peluncurannya akan dilakukan sebelum musim panas berakhir, tetapi tetap tidak memberikan tanggal pastinya. Tidak dijelaskan pula, musim panas di belahan bumi bagian mana. Bila mengacu akhir musim panas di markas BlackBerry, Kanada, maka yang dimaksud adalah bulan Oktober.

Namun, misteri tersebut mulai terungkap setelah salah satu petinggi BlackBerry yang menjabat sebagai Managing Director BlackBerry India Sunil Lalvani memberikan bocorannya.

"Layanan (BBM) akan menyambangi Android musim panas ini. Tapi musim panas di Amerika Utara, yang berarti akan berlangsung hingga September," kata Sunil kepada IBN Live, Rabu (17/7/2013).

Saat ditanya, apakah itu berarti BBM untuk Android akan hadir sebelum akhir September, Sunil dengan tegas membenarkan.

Ini berarti pengguna yang telah menunggu kedatangan BBM di Android tidak perlu lagi menunggu terlalu lama. Sementara itu, soal BBM di iOS, belum ada informasi lebih lanjut walau bisa jadi akan dirilis bersamaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BlackBerry sendiri telah membuat halaman situs khusus yang memberi informasi soal kedatangan aplikasi BBM di Android dan iOS. Anda bisa mengunjungi situs itu dengan mengeklik tautan ini. Dengan memasukkan alamat e-mail, Anda akan mendapat informasi kedatangan aplikasi BBM.

Aplikasi BBM bakal bisa berjalan di perangkat dengan sistem operasi iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna Android dan iOS dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOSDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BN Live
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.