Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Galaxy Folder, Android Model Lipat

Kompas.com - 18/07/2013, 11:13 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Neowin
KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, ponsel dengan model flip/lipat mungkin sudah ketinggalan zaman. Namun, bagi Samsung, ponsel model ini tampaknya masih cukup menarik untuk digarap.

Samsung, seperti dikutip dari Neowin, Kamis (18/7/2013), dikabarkan akan merilis sebuah ponsel Android dengan model lipat. Perangkat ini akan dinamakan Samsung Galaxy Folder.

Hadir dengan model flip, ponsel ini nantinya akan menggunakan keypad model lama, yaitu alpha numeric. Belum diketahui apakah layarnya mendukung input sentuhan atau tidak.

Belum terlalu banyak informasi yang bisa digali terkait produk ini. Beberapa hal yang sudah diketahui adalah layarnya nanti akan mendukung resolusi 480 x 800 WVGA, prosesor Snapdragon S4 dual-core dari Qualcomm, dan berjalan di sistem operasi Android versi 4.2.2 Jelly Bean.

Samsung disinyalir akan menargetkan perangkat ini untuk pasar level bawah. Meskipun begitu, Galaxy Folder diyakini sudah mendukung teknologi jaringan data super cepat LTE.

Akan ada dua model untuk Samsung Galaxy Folder, yaitu SHV-E400S dan SHV-E400K. Belum diketahui apa yang menjadi pembeda di antara keduanya. Disinyalir, perbedaannya hanya terletak di dukungan LTE.

Samsung belum membeberkan kapan dan harga dari Galaxy Folder. Model ini pun diduga tidak akan hadir di semua negara, melainkan hanya pasar tertentu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Neowin
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com