Samsung Siapkan Galaxy Folder, Android Model Lipat

Kompas.com - 18/07/2013, 11:13 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, ponsel dengan model flip/lipat mungkin sudah ketinggalan zaman. Namun, bagi Samsung, ponsel model ini tampaknya masih cukup menarik untuk digarap.

Samsung, seperti dikutip dari Neowin, Kamis (18/7/2013), dikabarkan akan merilis sebuah ponsel Android dengan model lipat. Perangkat ini akan dinamakan Samsung Galaxy Folder.

Hadir dengan model flip, ponsel ini nantinya akan menggunakan keypad model lama, yaitu alpha numeric. Belum diketahui apakah layarnya mendukung input sentuhan atau tidak.

Belum terlalu banyak informasi yang bisa digali terkait produk ini. Beberapa hal yang sudah diketahui adalah layarnya nanti akan mendukung resolusi 480 x 800 WVGA, prosesor Snapdragon S4 dual-core dari Qualcomm, dan berjalan di sistem operasi Android versi 4.2.2 Jelly Bean.

Samsung disinyalir akan menargetkan perangkat ini untuk pasar level bawah. Meskipun begitu, Galaxy Folder diyakini sudah mendukung teknologi jaringan data super cepat LTE.

Akan ada dua model untuk Samsung Galaxy Folder, yaitu SHV-E400S dan SHV-E400K. Belum diketahui apa yang menjadi pembeda di antara keduanya. Disinyalir, perbedaannya hanya terletak di dukungan LTE.

Samsung belum membeberkan kapan dan harga dari Galaxy Folder. Model ini pun diduga tidak akan hadir di semua negara, melainkan hanya pasar tertentu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Neowin
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.