Nokia Lumia 625 Dibanderol Rp 3 Jutaan?

Kompas.com - 18/07/2013, 12:14 WIB
Lumia 625 dikabarkan akan segera dirilis The VergeLumia 625 dikabarkan akan segera dirilis
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Nokia dikabarkan akan segera merilis ponsel seri Lumia baru dalam waktu dekat ini. Perangkat yang disebut-sebut dinamai Lumia 625 ini akan memiliki layar terbesar dari seri Lumia lainnya.

Informasi terkait Lumia 625 untuk pertama kalinya muncul di situs web regulator telekomunikasi radio China. Dalam situs tersebut, pihak regulator menyatakan bahwa perangkat ini telah lulus uji sertifikasi negara tersebut.

Dikutip dari situs web teknologi The Verge, Kamis (18/7/2013), produk ini akan memiliki bentang layar 4,7 inci. Layar tersebut tidak memiliki resolusi setinggi saudara-saudaranya. Ia hanya mendukung resolusi 800 x 480 WVGA. Namun, ia telah dilengkapi dengan teknologi layar sentuh super sensitif, yang mengizinkan penggunanya untuk bernavigasi di layar meskipun sedang menggunakan sarung tangan.

Selain itu, Lumia 625 juga sudah mendukung teknologi jaringan data LTE.

Hadir dengan layar terbesar dan dukungan LTE, Lumia 625 ternyata masuk ke jajaran low-end. Artinya, produk ini tidak akan dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi. Menurut kabar yang beredar, perangkat berbasis Windows Phone 8 tersebut akan dibanderol di kisaran harga 325 dollar AS atau Rp 3,2 juta.

Dari segi spesifikasi hardware, Lumia 625 akan dipersenjatai Snapdragon S4 1,2 GHz dual-core dari Qualcomm, RAM 51 MB, dan kamera belakang 5 megapiksel.

Jika rumor ini benar, maka secara total, Nokia sudah dan akan meluncurkan 2 Lumia terjangkau. Sebelumnya, perusahaan Finlandia ini sudah merilis Lumia 520 ke pasaran. Perangkat yang dijual seharga Rp 1,8 juta ini dikabarkan laku keras di pasaran.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X