Linksys X3500 Sediakan Dua Jalur Internet

Kompas.com - 18/07/2013, 14:18 WIB
Linksys X3500 LinksysLinksys X3500
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen perangkat jaringan komputer rumahan Linksys meluncurkan Wi-Fi modem router seri X3500 di Jakarta, Rabu (17/7/2013). Produk ini dibekali kemampuan dual band, di frekuensi 2,4GHz dan 5GHz, yang dapat berjalan secara bersamaan dengan kecepatan hingga 450Mbps + 300Mbps.

Sales Manager Linksys Networking Indonesia, Kevin Kurniawan mengatakan, produk X3500 menyediakan dua interface koneksi internet, yaitu ADSL dan WAN.

Port ADSL secara default telah tersedia di X3500, sehingga kabel internet ADSL dari provider, seperti Telkom Speedy, bisa langsung digunakan. Sedangkan bagi pelanggan kabel modem, misalnya First Media, atau yang sudah memiliki modem ADSL, dapat menggunakan port WAN yang ada di X3500.

Modem router ini juga menyediakan 4 port LAN dan port USB yang dapat digunakan untuk berbagi konten dengan hard disk eksternal atau terhubung ke printer. Dengan ini, X3500 bisa menghubungkan perangkat komputer dengan ponsel, tablet, televisi, dan sebagainya.

"Jika pengguna punya flash drive yang sudah terisi lagu atau video, lalu ditancapkan ke router ini, pengguna bisa melakukan streaming dari smartphone atau tablet melalui jaringan DLNA," kata Kevin.

Linksys menawarkan aplikasi mobile Cisco Connect Express untuk perangkat iOS dan Android, yang dapat digunakan untuk pengaturan jarak jauh, pemantauan, dan upgrade firmware.

Modem router X3500, yang mengincar segmen pasar menengah ke atas, sudah mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1,7 juta.

Meskipun Linksys telah diakuisisi oleh Belkin pada Maret 2013 lalu, tapi Linksys masih mempertahankan logo Cisco di bagian atas X3500. Menurut Kevin, Linksys Networking Indonesia masih melindungi produknya dengan garansi dan layanan purna jual.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X