Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Undang Sarapan, Bos Android Mau Umumkan Apa?

Kompas.com - 18/07/2013, 16:21 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Google mengirimkan undangan kepada media massa untuk sebuah acara pada 24 Juli 2013 mendatang di San Francisco, Amerika Serikat. Masih belum jelas apa yang akan diumumkan di acara tersebut meskipun disinyalir Google akan merilis sesuatu yang berkaitan dengan Android.

Google memang tidak menunjukkan pertanda apa pun dalam undangannya. Teks pada undangan itu berbunyi: Please join us for breakfast with Sundar Pichai (Mari bergabung bersama kami untuk makan pagi bersama Sundar Pichai).

The Register
Undangan Google untuk 24 Juli 2013
Sebelumnya, Pichai dikenal sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap pengembangan Chrome OS. Namun, saat ini ia telah memiliki jabatan baru, yaitu kepala pengembangan sistem operasi mobile Android, menggantikan Bapak Android Andi Rubin. Berdasarkan hal tersebut, banyak yang menduga bahwa acara ini memang akan banyak diisi dengan hal yang berkaitan dengan Android.

Pada acara ini, seperti dikutip dari The Register, Kamis (18/7/2013), ada kemungkinan Pichai akan memperkenalkan versi terbaru dari Android, entah itu Android 5.0 Key Lime Pie atau Android 4.3 Jelly Bean.

Google sendiri berniat untuk memperkenalkan update software ini pada ajang Google I/O 2013. Namun, keputusan tersebut dikabarkan harus ditunda untuk beberapa saat karena banyak vendor yang belum berhasil "mengatasi" ketertinggalan mereka terhadap Android versi terbaru.  

Selain software, Google dikabarkan juga akan memperkenalkan perangkat gadget baru. Banyak yang menduga, Nexus 7 generasi kedua akan diperkenalkan di ajang kali ini.

Beberapa waktu lalu, diketahui bahwa produk ini sedang diuji oleh Kemenkominfo Indonesia. Saat ini, perangkat tersebut baru berstatus Surat Pengantar Pengujian Perangkat (SP3), atau sedang diuji oleh Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPT) tertanggal 28 Juni 2013.

Penampakan Nexus 7 generasi baru ini pun diklaim telah beredar di dunia maya. Situs web Android Central telah mem-posting foto dan video yang diduga sebagai perangkat tersebut.

Kemungkinan lainnya, Google akan memperkenalkan Moto X, ponsel pintar yang diharapkan dapat membawa Motorola kembali ke jalur persaingan.

Jadi, produk apa yang akan diperkenalkan? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com