Inikah Wujud dan Spesifikasi iPhone 5S?

Kompas.com - 19/07/2013, 13:05 WIB
Apple iPhone 5 AppleApple iPhone 5
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Kabar terbaru mengenai smartphone Apple generasi berikutnya yang ramai disebut iPhone 5S kembali muncul. Kali ini melibatkan spesifikasi dari ponsel pintar tersebut yang dikatakan bakal mengalami perubahan besar dibanding pendahulunya.

Yang pertama, seperti dilansir oleh BGR, dari segi layar, iPhone 5S disinyalir akan mengusung tipe display Indium Gallium Zinc Oxide (IGZO) yang berkualitas tinggi dan hanya mengonsumsi sedikit daya. Ukurannya sama seperti layar pada iPhone 5, yaitu 5 inci, juga dengan resolusi 1.136 x 640.

Prosesor iPhone 5S juga disebutkan sama dengan pendahulunya, yakni Apple A6 yang dipatok pada frekuensi lebih tinggi. Akan tetapi, pemroses grafis yang tertanam di dalamnya di-upgrade dari PowerVR SGX543MP3 (triple core) menjadi PowerVR SGX554MP4 (quad-core). Prosesor ini dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB.

Kamera iPhone 5S kabarnya akan ditingkatkan menjadi unit 12 megapiksel dengan flash dual-LED. Fitur-fitur lain termasuk dukungan NFC, LTE, dan pemindai sidik jari.

Ada pula kabar yang menyebutkan bahwa cangkang iPhone 5S bakal dibuat dari bahan LiquidMetal. Penampilan iPhone 5S sendiri agaknya tak akan jauh berbeda dari iPhone 5, kalau gambar-gambar bocoran casing di bawah ini memang benar.

C Technology/ Weibo Bocoran foto-foto cangkang iPhone 5S yang diunggah seorang anggota dalam jejaring sosial China Weibo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X