Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Q5 Dibanderol Rp 4 Juta di Indonesia

Kompas.com - 19/07/2013, 16:05 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah memasarkan ponsel pintar Z10 dan Q10, BlackBerry akan segera memasarkan Q5 di Indonesia. Produk ini jadi ponsel BlackBerry 10 pertama yang ditargetkan untuk segmen pasar menengah ke atas.

Seorang sumber terpercaya mengatakan kepada KompasTekno bahwa BlackBerry Q5 akan dibanderol sekitar Rp 4 juta. Rencananya, produk ini akan tersedia di pasar sebelum momentum Lebaran.

Operator seluler XL berencana untuk menggelar pemesanan awal (pre-order) untuk Q5. Hal ini dikonfirmasi oleh Manager Public Relations Corporate Communications XL, Henry Wijayanto.

"Tapi, untuk tanggal pre-order dan harganya, kami belum bisa ungkap," kata Henry saat dihubungi.

Berbeda dengan XL, Telkomsel tidak berencana membuka pre-order untuk Q5. Menurut Arief Pradetya, Division Henad Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, hal ini disebabkan belum ada kepastian kapan distributor akan mendatangkan Q5 ke pasar.

Update: Arief meralat pernyataannya. Telkomsel akan membuka pre-order untuk Q5 karena distributor mampu memasarkan produk ini sebelum Lebaran. Pre-order dari Telkomsel akan dibuka pada Jumat, 26 Juli 2013, dengan menggandeng toko retail Erafone di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com