Kompas.com - 19/07/2013, 16:05 WIB
BlackBerry Q5 BlackBerryBlackBerry Q5
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah memasarkan ponsel pintar Z10 dan Q10, BlackBerry akan segera memasarkan Q5 di Indonesia. Produk ini jadi ponsel BlackBerry 10 pertama yang ditargetkan untuk segmen pasar menengah ke atas.

Seorang sumber terpercaya mengatakan kepada KompasTekno bahwa BlackBerry Q5 akan dibanderol sekitar Rp 4 juta. Rencananya, produk ini akan tersedia di pasar sebelum momentum Lebaran.

Operator seluler XL berencana untuk menggelar pemesanan awal (pre-order) untuk Q5. Hal ini dikonfirmasi oleh Manager Public Relations Corporate Communications XL, Henry Wijayanto.

"Tapi, untuk tanggal pre-order dan harganya, kami belum bisa ungkap," kata Henry saat dihubungi.

Berbeda dengan XL, Telkomsel tidak berencana membuka pre-order untuk Q5. Menurut Arief Pradetya, Division Henad Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, hal ini disebabkan belum ada kepastian kapan distributor akan mendatangkan Q5 ke pasar.

Update: Arief meralat pernyataannya. Telkomsel akan membuka pre-order untuk Q5 karena distributor mampu memasarkan produk ini sebelum Lebaran. Pre-order dari Telkomsel akan dibuka pada Jumat, 26 Juli 2013, dengan menggandeng toko retail Erafone di Jakarta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.