Kompas.com - 20/07/2013, 12:12 WIB
Ilustrasi oik yusuf/ kompas.comIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Dengan prosesor Exynos 5 Octa, Galaxy S4 dari Samsung merupakan salah satu smartphone terkencang yang tersedia sekarang. Apa jadinya jika ponsel pintar itu dilengkapi prosesor yang bahkan lebih cepat lagi?

Inilah yang ditunjukkan lewat bocoran sebuah hasil benchmark AntuTu yang dilansir oleh GSM Arena. Dalam bocoran tersebut, tampak sebuah varian Galaxy S4 dengan nomor model I9506   menduduki posisi puncak dengan skor 31.124.

gsmarena.com
Skor benchmark AnTuTu beberapa varian Galaxy S4

Perangkat yang bersangkutan disinyalir memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz, sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.2.2 Jelly Bean.

Skor yang dicetak lebih tinggi dibandingkan varian Galaxy S4 dengan prosesor Snapdragon 600 (I9505, versi Amerika Serikat) dan Exynos 5 Octa (I9500, versi internasional).  

Sebenarnya, akhir Juni lalu Samsung telah merilis varian Galaxy S4 dengan prosesor Snapdragon 800, tetapi smartphone yang mendukung koneksi internet kecepatan tinggi LTE-A ini hanya beredar di Korea Selatan.

Selain hasil benchmark di atas, masih belum diketahui apakah Samsung benar-benar merencanakan Galaxy S4 dengan prosesor Snapdragon 800 untuk pasaran internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.