iPhone Murah Akan Dirilis dalam 2 Versi?

Kompas.com - 21/07/2013, 09:36 WIB
Panel belakang yang diduga milik iPhone versi terjangkau tersedia dalam beragam warna Panel belakang yang diduga milik iPhone versi terjangkau tersedia dalam beragam warna
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - iPhone Light, julukan sementara untuk ponsel pintar Apple versi terjangkau, dikabarkan akan hadir dalam dua versi berbeda. Kedua versi ini, yang masing-masing memiliki nama kode Zenvo dan Zagato/Bertone, akan ditargetkan untuk pasaran yang berbeda.

Informasi tersebut didapatkan dari dokumen yang bocor di China dan fotonya diunggah ke situs Twitter-nya China, Weibo.

Dari segi fisik, seperti dikutip dari Phone Arena, Sabtu (20/7/2013), tidak ada yang berbeda di antara kedua seri tersebut. Keduanya sama-sama hadir dengan layar 4 inci, tetapi akan memiliki perbedaan dari segi prosesor dan dukungan konektivitas.

Phone Arena
Spesifikasi iPhone Light
iPhone Zenvo dikatakan akan menjadi versi yang lebih terjangkau dari kedua seri tersebut. Ia akan dipersenjatai prosesor buatan Samsung, H5P dual-core, RAM 1 GB, dan mendukung FDD 4G, dan Bluetooth 4.0.

Sementara itu, Zagato/Bertone tampaknya ditujukkan untuk pasaran China. Kesimpulan tersebut diambil setelah melihat dukungan teknologi jaringan dari ponsel tersebut, yaitu TDD 4G LTE. Dari segi spesifikasi hardware, seri yang satu ini menggunakan prosesor H6P, RAM 1 GB, dan Bluetooth 4.0.

Selain informasi tersebut, terdapat juga penampakan terbaru cangkang bagian belakang dari iPhone Light. Dari gambar ini, terlihat bahwa produk tersebut akan mencul warna-warni. Hal ini senada dengan rumor yang beredar belakangan ini.

Berikut foto penampakan baru tersebut:

Phone Arena
Penampakan baru cangkang belakang iPhone Light

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X