Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agustus, Motorola Kenalkan Android Andalan

Kompas.com - 22/07/2013, 08:32 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Sejak diakuisisi Google pada 2012, Motorola Mobility belum melakukan gebrakan signifikan dalam industri ponsel pintar Android. Namun, dalam waktu dekat ini, Motorola akan meluncurkan produk andalannya yang siap bersaing dengan produk kompetitor.

Produk tersebut adalah Motorola Moto X yang bakal diperkenalkan pada 1 Agustus 2013 di New York, Amerika Serikat. Ia tidak termasuk dalam keluarga Razr, yang selama ini diandalkan Motorola.

CEO Motorola Mobility, Dennis Woodside, sempat mengatakan dalam konferensi teknologi AllThingsD bahwa Moto X dirakit oleh pabrik di Texas, Amerika Serikat.

Dalam proses desain dan pengembangan, Moto X banyak terkena campur tangan Google meskipun Google mengklaim akan tetap bersikap adil kepada para produsen Android lain.

Sebagai unit bisnis perangkat mobile, Motorola belum memberi keuntungan untuk Google. Seperti dikutip dari Reuters, pada kuartal dua tahun 2013, Motorola mengalami kerugian sebesar 342 juta dollar AS.

Google mengakuisisi Motorola Mobility senilai 12,5 miliar dollar AS, yang disertai dengan 17.000 hak paten teknologi dan 7.500 paten aplikasi. Ini merupakan nilai akuisisi terbesar sepanjang sejarah Google.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com