Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Light Disandingkan dengan iPhone 5, Bedanya?

Kompas.com - 22/07/2013, 11:56 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Slashgear
KOMPAS.com — iPhone Light—nama yang kemungkinan akan digunakan Apple untuk iPhone versi terjangkau—ternyata memiliki desain yang tidak terlalu berbeda dari iPhone 5.

Hal tersebut terungkap dari sebuah gambar perbandingan perangkat yang disinyalir sebagai iPhone Light dan iPhone 5. Gambar tersebut diunggah oleh pengguna ke situs Twitter-nya China, Weibo.

Saat disandingkan, keduanya tampak memiliki panjang yang sama. Letak kamera dan lampu flash-nya pun tidak jauh berbeda. Perbedaan sudut membulat di antara keduanya pun tidak terlalu terlihat.

Perbedaan di antara keduanya terlihat dari segi warna. Bagian cangkang belakang iPhone Light dibalut oleh sebuah warna saja, sedangkan iPhone 5 terdiri dari dua buah warna. Sementara itu, iPhone versi harga terjangkau yang ada di penampakan ini terlihat menggunakan bahan plastik. Hal tersebut senada dengan rumor yang berkembang belakangan ini.

Slashgear
Perbedaan bagian bawah iPhone Light dan iPhone 5
Apabila tampak belakang, kedua perangkat ini memiliki desain yang mirip, bagian bawahnya terlihat beberapa perbedaan yang cukup mencolok. Di bagian bawah, sebagai contoh, iPhone Light dilengkapi dengan empat buah lubang speaker di sebelah kiri slot koneksi, sedangkan iPhone 5 memiliki lebih banyak lubang.

Slashgear
Tombol volume suara iPhone Light dan iPhone 5
Untuk bagian tombol volume suara, seperti dikutip dari Slashgear, Minggu (21/7/2013), iPhone 5 memiliki desain membulat, sedangkan iPhone Light lebih ke arah memanjang.   

Bocoran lainnya, iPhone versi murah nantinya akan hadir dalam dua versi, yaitu dengan nama kode Zenevo dan Zagato/Bertone. Zenevo dikatakan akan menggunakan prosesor Samsung H5P dual prosesor, 1 GB RAM, Bluetooth 4.0, dan kontektivitas FDD 4G.

Sementara itu, Zegato/Bertone akan mendukung prosesor H6P, RAM 1 GB, Bluetooth 4.0, dan TDD 4G LTE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com