Kompas.com - 22/07/2013, 17:18 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Motorola dikabarkan akan membuka tabir produk smartphone terbarunya, Moto X, pada 1 Agustus 2013 mendatang di New York, Amerika Serikat. Beberapa hari sebelum diperkenalkan, bocoran informasi mengenai produk ini terus bermunculan. Salah satunya adalah spesifikasi dari Moto X.

Bocoran tersebut, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (22/7/2013), berasal dari screenshot halaman pengujian (benchmark) Moto X dengan aplikasi Antutu.

Dari screenshot ini, terlihat perangkat Android andalan Motorola ini akan menggunakan nama kode Ghost dan model XT1058.

Phone Arena
Hasil Antutu Moto X
Spesifikasi yang digunakan tidak terlalu tinggi. Mungkin, hal ini dilakukan untuk menjaga harga dari produk baru tersebut. Ia menggunakan prosesor Snapdragon S4 Pro 1,7 GHz dual-core dari Qualcomm, GPU Adreno 320, dan RAM 2 GB.

Layarnya memiliki bentang 4,7 inci dengan dukungan resolusi 720 x 1184 pixel.

Seperti kebanyakan ponsel Android yang beredar belakangan ini, Moto X akan dilengkapi dua buah kamera. Kamera pertama ada di bagian depan dan memiliki resolusi gambar 2,1 megapiksel. Sedangkan di bagian belakang, terdapat kamera 10,5 megapiksel.

Selain itu, Moto X akan dipersenjatai WiFi, NFC, media penyimpanan internal 16 GB, dan berjalan dengan sistem operasi 4.2.2.

Sementara itu, untuk hasil benchmark-nya sendiri, Moto X mendapatkan nilai 18.753 untuk Antutu dan 7.143 untuk aplikasi 3DMark Ice Storm Extreme.

CEO Motorola Mobility, Dennis Woodside, sempat mengatakan dalam konferensi teknologi AllThingsD bahwa Moto X dirakit oleh pabrik di Texas, Amerika Serikat. Dalam proses desain dan pengembangan, Moto X banyak terkena campur tangan Google meskipun Google mengklaim akan tetap bersikap adil kepada para produsen Android lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.