Kompas.com - 23/07/2013, 09:27 WIB
Nexus 7 generasi 2 Phone Arena Nexus 7 generasi 2
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google dikabarkan akan memperkenalkan tablet terbarunya, Nexus 7 generasi kedua, dalam waktu dekat ini. Sebelum Google benar-benar membuka tabir misteri produk tersebut, bocoran gambarnya sudah banyak tersebar di dunia maya.

Pengguna Twitter dengan nama akun @evleaks memublikasi foto bagian depan dan belakang perangkat yang diduga sebagai Nexus 7 2. Evleaks merupakan akun yang sering mendapatkan dan membocorkan berbagai data dari perangkat yang sedang dikembangkan.

Dari gambar tersebut, terlihat ada sedikit perubahan di bagian cangkang belakang. Bagian tersebut kini terlihat memiliki tekstur matte berwarna hitam, dibandingkan tekstur bergelombang milik Nexus 7 pertama.

Sementara itu, Asus, sang produsen perangkat Nexus 7, telah menambah sebuah kamera di bagian belakang. Rumornya, kamera tersebut akan memiliki sensor gambar 5 megapiksel. Di bagian teratas, terlihat ada lubang-lubang speaker.

Bagian depan dari perangkat ini, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (23/7/2013), memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari sang kakak. Perbedaan yang benar-benar terlihat adalah digesernya letak kamera depan, dari tengah ke arah kanan.

Dari segi sistem operasi, tampaknya Nexus 7 2 ini akan berjalan di Android 4.3. Hal tersebut terlihat dari pengaturan jam dalam gambar ini, yaitu 4:30.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.