Samsung Siapkan "Pesta" untuk Pengembang Aplikasi

Kompas.com - 23/07/2013, 10:46 WIB
Samsung Justin Sullivan/Getty Images/AFPSamsung
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung mulai melihat sisi penting membangun ekosistem dan menjalin hubungan dengan pengembang aplikasi. Perusahaan Korea Selatan ini akhirnya mengikuti jejak perusahaan teknologi besar, dengan menggelar "pesta" untuk developer alias konferensi pengembang aplikasi tingkat dunia.

Seperti dikutip dari VentureBeat, Samsung akan menggelar acara Samsung Developer Conference (SDC) pada 27 sampai 29 Oktober 2013 di Westin St. Francis Hotel, San Fransisco, Amerika Serikat. Perusahaan menyediakan 34 ruangan di hotel itu untuk berbagai konferensi, serta Grand Ballroom yang dapat menampung 1.100 orang.

Samsung telah membuka pendaftaran secara online, setelah itu akan menngumumkan agenda acara dalam konferensi. Konferensi ini bukan hanya ditujukan ke pengembang aplikasi perangkat mobile saja, tapi juga pengembang aplikasi PC. Ini berarti, konferensi terbuka untuk semua platform.

Selama ini, Samsung gencar mengembangkan aplkasi untuk ponsel pintar, tablet, kamera, dan smart TV. SDC akan menjadi tempat bagi Samsung untuk menjalin komunikasi dengan pengembang serta mensosialisasikan teknologi dan fitur terbarunya.

Konferensi pengembang aplikasi telah dilakukan perusahaan teknologi besar yang fokus membangun ekosistem sendiri. Sebelumnya telah ada Apple Worldwide Developers Conference (WWDC), Google I/O, Intel Developer Forum, BlackBerry Live, Microsoft Build, dan lainnya.

Apple WWDC dan Google I/O, adalah dua "pesta" pengembang aplikasi yang paling menarik perhatian dunia. Kedua perusahaan biasanya menyediakan tempat untuk sekitar 5.000 orang.

Harga tiket masuk Apple WWDC 2013 yang digelar pada Juni lalu, terjual habis dalam waktu 3 menit. Sementara tiket Google I/O 2013 yang digelar Mei lalu terjual habis dalam 49 menit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X