Pengguna Aplikasi Chat Line Naik Drastis

Kompas.com - 23/07/2013, 13:15 WIB
Aplikasi Line NHNAplikasi Line
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Pengguna Line meningkat sangat drastis dalam waktu yang singkat. Setelah mengumumkan telah mendapat pengguna lebih dari 150 juta pada Mei 2013 lalu, kini pihak Line mengklaim telah memiliki pengguna sebanyak 200 juta.

Peningkatan tersebut terbilang cukup cepat. Aplikasi ini baru memperoleh 100 juta pengguna pada akhir Januari 2013 lalu. Artinya, hanya dalam waktu 3 bulan saja, Line berhasil mendapatkan 50 juta dan 100 juta pengguna baru dalam waktu 6 bulan.

NHN
Grafik pertumbuhan pesat Line
Dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Selasa (23/7/2013), pihak Line mengaku bahwa jumlah pengguna telah bertumbuh pesat di negara-negara Amerika Selatan, termasuk Brasil, Meksiko, Kolombia, Argentina, dan Peru. Line juga terus mendapatkan pengguna di negara Spanyol, India, dan Filipina.

Pihak Line juga mengklaim telah memperoleh peringkat nomor 1 di 51 negara, termasuk Indonesia. Bahkan, Line untuk versi Android telah melampaui 100 juta unduhan di Google Play pada 18 Juli 2013.

Line pertama kali diluncurkan pada 23 Juni 2011 dengan berbagai fitur menarik, seperti stiker, panggilan suara gratis, dan layanan mengirim pesan. Kini, layanan aplikasi buatan Jepang ini telah berkembang ke arah permainan sosial.

Saat ini, Line sudah tersedia untuk platform iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, dan Nokia Asha. Ia juga bisa diakses melalui PC dan Mac.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X