Layanan BlackBerry Berangsur Pulih

Kompas.com - 24/07/2013, 05:44 WIB
Bagian depan BlackBerry Q10 Oik Yusuf/KompasTeknoBagian depan BlackBerry Q10
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Layanan BlackBerry yang terganggu pada Selasa (23/7/2013) malam sejak pukul 19.00 WIB berangsur pulih pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

"BlackBerry telah memulihkan sebagian layanan di seluruh Asia Pasifik, termasuk e-mail BlackBerry, BBM, dan browsing. Tim teknis kami terus bekerja keras mengembalikan Avatar BBM (gambar tampilan BBM) ke level normal," demikian keterangan dalam halaman situs Service Update BlackBerry.

Seperti diketahui, gangguan yang terjadi kali ini menyebabkan pesan yang masuk ke layanan BBM tertunda. Ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi di kawasan Asia Pasifik. Pihak BlackBerry tidak memberi keterangan soal penyebab gangguan.

Ini merupakan gangguan kedua yang terjadi di bulan Juli 2013, setelah pengguna BlackBerry di Indonesia tak dapat berkirim pesan lewat BBM pada 3 Juli lalu. Gangguan lain di tahun 2013 terjadi pada 12 Mei yang menimpa pengguna di Asia Tenggara.

Sementara itu, tahun 2012, layanan BlackBerry tercatat mengalami gangguan sebanyak tiga kali, yakni pada bulan Maret, Agustus, dan Oktober. Gangguan paling parah adalah pada Oktober 2011, yang terjadi di Benua Eropa dan Afrika, serta kawasan Timur Tengah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.