Kompas.com - 24/07/2013, 09:25 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - SanDisk memperkenalkan tiga produk terbarunya dari tiga kategori yang berbeda di Indonesia, Selasa (23/7/2013). Ketiganya adalah kartu memori Extreme microSDHC dengan teknologi UHS-I, flash disk Ultra USB 3.0, dan SSD Extreme II.

Menurut Idris Effendy, Country Manager SanDisk Indonesia, ketiga produk tersebut memiliki target pasarnya masing-masing. Untuk SanDisk Extreme microSDHC UHS-I, target pasarnya adalah pengguna kamera digital apapun, baik itu kamera saku ataupun kamera DSLR.

"Selain kamera, kartu ini juga bisa digunakan di perangkat ponsel pintar dan tablet," katanya.

Sementara itu, perangkat SSD Extreme II memiliki target para pengguna komputer dan laptop yang menginginkan kinerja yang lebih cepat dibandingkan hard disk tradisional.

Produk flash disk Ultra USB 3.0 ditujukan bagi pengguna yang ingin terus membawa datanya ke mana saja dan melakukan pertukaran data dengan cepat.

SanDisk Extreme microSDHc UHS-I

Ada tiga pilihan kapasitas yang disediakan oleh SanDisk untuk produk ini, yaitu 16, 32, dan 64 GB.

Produk yang satu ini memiliki kecepatan baca yang cukup tinggi, yaitu hingga 80 MB per detik. Sedangkan kecepatan tulisnya hingga 50 MB per detik.

Pihak SanDisk mengklaim, dengan kecepatan seperti ini, produk tersebut sudah memungkinkan kinerja shot-to-shot yang lebih cepat, transfer data yang lebih cepat, dan mode burst terus-menerus.

Teknologi yang digunakan, UHS-I, memungkinkan pengguna untuk merekam video 3D, Full HD 1080 piksel, hingga 4K HD sekalipun.

Halaman:



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.