Kemenkominfo: BlackBerry Tak Boleh Terganggu Saat Lebaran

Kompas.com - 24/07/2013, 11:57 WIB
BlackBerry Q10 (Wicak Hidayat/KompasTekno)BlackBerry Q10
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Layanan BlackBerry mengalami dua kali gangguan di bulan Juli 2013, tepatnya pada tanggal 3 dan 23 Juli. Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kemenkominfo) berharap hal ini tidak terjadi saat momentum Lebaran 2013.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Gatot S Dewa Broto menyatakan kekecewaannya karena gangguan layanan BlackBerry di Indonesia terjadi berulang kali. "Kami khawatir jika hal itu terjadi saat suasana Lebaran. Ini tidak boleh terjadi," katanya kepada KompasTekno.

Menurutnya, pengguna BlackBerry memiliki hak untuk mendapat layanan terbaik dan dilindungi oleh Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

Jika ditemui ada gangguan, Gatot berharap BlackBerry segera lapor ke Kemenkominfo dan menginformasikan ke publik melalui media massa sehingga pengguna tidak bingung dengan masalah yang sedang dihadapi.

"Meskipun kami kecewa, ada hal beda kali ini, mereka cepat memberi klarifikasi adanya gangguan," lanjut Gatot.

Director Government Relations BlackBerry Indonesia, Kusuma Lienandjaja, mengatakan, pihaknya akan proaktif melaporkan segala masalah yang terjadi dengan layanan, mengingat ada banyak pengguna BlackBerry di Indonesia.

Di tahun 2013 ini, layanan BlackBerry mengalami gangguan sebanyak tiga kali, yakni pada 12 Mei, 3 Juli, dan 23 Juli. Sementara tahun 2012, tercatat ada tiga kali gangguan pada layanan BlackBerry di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.