Kompas.com - 24/07/2013, 12:09 WIB
Situs web Forum Pembela Islam. GoogleSitus web Forum Pembela Islam.
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Entah ada kaitannya atau tidak dengan tindak kekerasan ormas yang tengah ramai dibicarakan, situs web milik Front Pembela Islam (FPI) telah diretas dan informasi di dalamnya tidak bisa diakses publik.

Saat dikunjungi Kompas.com, Rabu (24/7/2013) pukul 11.30 WIB, halaman depan situs dengan alamat http://www.fpi.or.id hanya menampilkan tulisan "Nih Site udah berapa backdoor ditanem? :wkwk".

Namun, beberapa menit kemudian, tulisan di atas telah berubah menjadi "Situs Ini Pindah ke
id.wikipedia.org/wiki/Daftar_aksi_Front_Pembela_Islam".

Tak lama, tulisannya kembali berganti menjadi "FRONT PENGHANCUR ISLAM! Situs Yang Udah Mau Almarhum Ini Pindah Ke id.wikipedia.org/wiki/Daftar_aksi_Front_Pembela_Islam".

Peretas situs ini kemungkinan tak hanya dilakukan oleh satu orang. Para peretas terlihat seperti bergantian menuliskan pesannya di situs tersebut.

Belum ada komentar dari pihak FPI terkait insiden peretasan situs web resminya ini.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X