Kompas.com - 25/07/2013, 08:14 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, Google akhirnya merilis sistem operasi Android terbaru versi 4.3, yang masih mengusung kode nama Jelly Bean, Rabu (24/7/2013). Android 4.3 ini datang bersama sejumlah fitur baru.

Seperti dikutip dari The Verge, Google menambah pengaturan multi-user di Android 4.3. Ini berguna untuk membatasi pemakaian aplikasi maupun fitur dari sebuah profil.

Director of Product Management at Android, Hugo Barra menjelaskan, orang tua dapat mengatur agar anaknya tak bisa membuka konten yang belum cocok untuk anak.

Selain itu, Google menambahkan Smart Bluetooth yang diklaim dapat menghemat konsumsi baterai. Android 4.3 juga mendukung OpenGL ES 3.0 yang meningkatkan mutu grafis untuk bermain game, termasuk 3D.

Mulai hari ini, Android 4.3 bisa diunduh secara over-the-air oleh pengguna Samsung Galaxy Nexus, LG Nexus 4, juga tablet Asus Nexus 7 generasi pertama dan Samsung Nexus 10.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.