BlackBerry Q5 Resmi Dijual di Indonesia

Kompas.com - 25/07/2013, 08:42 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - BlackBerry menepati janjinya untuk menjual BlackBerry Q5 sebelum momentum Lebaran. Produk ini mulai tersedia di Jakarta pada akhir Juli 2013, lalu menyusul di seluruh Indonesia pada pekan ketiga bulan Agustus 2013.

Q5 membawa ciri khas ponsel BlackBerry yang mengusung papan ketik fisik (keypad) format QWERTY. Dengan harga banderol Rp 3.999.000, BlackBerry menargetkan Q5 dapat dijangkau oleh segmen pasar menengah.

"Smartphone ini dilengkapi dengan keypad fisik klasik yang dicintai oleh pengguna BlackBerry dan dapat digunakan untuk menikmati banyak keuntungan dari sistem operasi BlackBerry 10,” kata Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiyono Handoyo, dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Maspiyono menegaskan, produk BlackBerry yang resmi dan dilindungi oleh garansi, dipasok oleh distributor PT. Teletama Artha Mandiri (TAM), PT Trikomsel Oke Tbk (Comtech), dan PT Surya Citra Multimedia (SCM).

Dari sisi desain, Q5 saat ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Ia dibekali layar yang sama dengan Q10, yakni seluas 3,1 inci dan resolusi 720 x 720 pixel. Layar ini mendukung sentuhan jari dengan respon yang baik.

Performa Q5 ditopang oleh prosesor dual-core 1,2 GHz, RAM 2GB, memori internal 8GB yang dapat diperluas dengan tambahan kartu memori eksternal MicroSD. Ia telah memakai sistem operasi BlackBerry 10.1 yang terbaru.

Kamera utamanya menggunakan sensor 5MP dengan lampu kilat LED, dan sensor 2MP untuk kamera depan. Sementara itu, daya hidup ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 2.100mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.