Android Moto X Bakal Dijual Murah

Kompas.com - 25/07/2013, 12:12 WIB
Bocoran foto Motorola Moto X @evleaksBocoran foto Motorola Moto X
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Menjelang tanggal perilisannya pada 1 Agustus 2013 mendatang, bocoran informasi seputar ponsel pintar buatan Motorola Moto X seperti tidak pernah berhenti mengalir. Tiap hari, selalu saja ada informasi baru terkaitnya.

Setelah bentuk, spesifikasi dan fitur yang akan diusungnya, kali ini beredar informasi mengenai harga perangkat yang dikembangkan bersama-sama dengan Google tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs teknologi UnwiredView, Kamis (25/7/2013), X akan dibanderol dengan harga 299 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta untuk perangkat 16 GB unlocked (tidak terikat kontrak dengan operator). Sedangkan versi dengan kapasitas lebih besar, 32 GB, akan dijual 349 dollar AS atau Rp 3,5 juta.

Beberapa bulan lalu, banyak yang memprediksi, Google dan Motorola akan merilis ponsel pintar dengan spesifikasi high-end, untuk melawan produk-produk kelas atas, seperti iPhone 5, Samsung Galaxy S4, dan HTC One.

Namun, melihat spesifikasi yang bocor belakangan ini, tampaknya Moto X memang tidak akan memiliki harga yang terlalu tinggi. Kemungkinan besar, keputusan tersebut diambil agar Motorola dan Google dapat meraih pangsa pasar yang lebih luas, yaitu para pengguna di level menengah.

Ia menggunakan prosesor Snapdragon S4 Pro 1,7 GHz dual-core dari Qualcomm, GPU Adreno 320, dan RAM 2 GB. Layarnya memiliki bentang 4,7 inci dengan dukungan resolusi 720 x 1184 piksel.

Moto X akan dilengkapi dua buah kamera. Kamera pertama ada di bagian depan dan memiliki resolusi gambar 2,1 megapiksel. Sedangkan di bagian belakang, terdapat kamera 10,5 megapiksel.

Selain itu, Moto X akan dipersenjatai WiFi, NFC, dan berjalan di sistem operasi 4.2.2.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X