Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia M Hadir dalam 2 Varian

Kompas.com - 25/07/2013, 15:11 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony kembali menghadirkan ponsel Android dengan harga terjangka, Xperia M. Ponsel yang rencananya hadir di Indonesia pada Agustus 2013 ini, bakal hadir dalam dua versi.

Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita mengatakan, Xperia tersedia versi kartu SIM tunggal dan ganda. Untuk versi kartu SIM ganda, ponsel ini mendukung jaringan seluler GSM dan GSM.

"Yang single SIM card dijual sekitar Rp 2.500.000, dan yang dual SIM card sekitar Rp 2.750.000," ujar Ika Paramita, saat meluncurkan Xperia M dan Xperia Z Ultra di Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Xperia M mengadopsi desain OmniBalance pada ponsel andalan Xperia Z. Tombol daya berwarna perak diletakkan di sisi kanan ponsel. Untuk pilihan warna, ponsel berukuran layar 4 inci ini tersedia dalam warna hitam, ungu, putih, dan kuning.

Ponsel ini dibekali sensor NFC sehingga dapat dihubungkan ke benda portabel lain yang mendukung NFC, seperti speaker atau headphone, untuk memutar lagu.

Xperia M dibekali prosesor dual-core Qualcomm Snapdragonn MSM8227 kecepatan 1GHz, RAM 1GB, unit pemroses grafis Adreno 305. Ia berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean).

Memori internal yang disediakan terbilang kecil, hanya 4GB. Namun, media penyimpanan ini bisa diperluas dengan kartu memori eksternal MicroSD hingga 32GB.

Kamera belakang memakai sesnor 5MP dengan LED flash, sementara kamera depan memakai sensor VGA. Daya hidup Xperia M ditopang oleh baterai berkapasitas 1.750mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com