Kompas.com - 25/07/2013, 15:11 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Sony kembali menghadirkan ponsel Android dengan harga terjangka, Xperia M. Ponsel yang rencananya hadir di Indonesia pada Agustus 2013 ini, bakal hadir dalam dua versi.

Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita mengatakan, Xperia tersedia versi kartu SIM tunggal dan ganda. Untuk versi kartu SIM ganda, ponsel ini mendukung jaringan seluler GSM dan GSM.

"Yang single SIM card dijual sekitar Rp 2.500.000, dan yang dual SIM card sekitar Rp 2.750.000," ujar Ika Paramita, saat meluncurkan Xperia M dan Xperia Z Ultra di Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Xperia M mengadopsi desain OmniBalance pada ponsel andalan Xperia Z. Tombol daya berwarna perak diletakkan di sisi kanan ponsel. Untuk pilihan warna, ponsel berukuran layar 4 inci ini tersedia dalam warna hitam, ungu, putih, dan kuning.

Ponsel ini dibekali sensor NFC sehingga dapat dihubungkan ke benda portabel lain yang mendukung NFC, seperti speaker atau headphone, untuk memutar lagu.

Xperia M dibekali prosesor dual-core Qualcomm Snapdragonn MSM8227 kecepatan 1GHz, RAM 1GB, unit pemroses grafis Adreno 305. Ia berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean).

Memori internal yang disediakan terbilang kecil, hanya 4GB. Namun, media penyimpanan ini bisa diperluas dengan kartu memori eksternal MicroSD hingga 32GB.

Kamera belakang memakai sesnor 5MP dengan LED flash, sementara kamera depan memakai sensor VGA. Daya hidup Xperia M ditopang oleh baterai berkapasitas 1.750mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.