Tablet Acer Iconia A1 Dijual Rp 2,9 Juta di Indonesia

Kompas.com - 26/07/2013, 11:25 WIB
Acer Iconia A1. Acer Iconia A1.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun 2013 tak membuat Acer, yang lebih terkenal sebagai produsen PC dan notebook, berhenti memasarkan produk mobile terbaru mereka.

Selain phablet Android Liquid S1, Acer akan memasarkan dua perangkat tablet terbaru di Indonesia pada bulan Agustus hingga September mendatang. Keduanya adalah Iconia W3 dan A1.

Keduanya hadir dengan sistem operasi yang berbeda. Apabila Iconia W3 dirilis dengan menggunakan sistem operasi Windows 8, A1 akan berjalan dengan Android 4.2 Jelly Bean.

Iconia A1 merupakan tablet terjangkau lainnya dari Acer. Sebelumnya, perusahaan asal Taiwan ini sudah merilis tablet murah lainnya, Iconia B1.

Ia dilengkapi dengan prosesor quad-core 1,2 GHz dari Mediatek, RAM 1 GB, layar IPS 7,9 inci dengan resolusi 1.024 x 768 piksel, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Perangkat yang satu ini sudah dilengkapi dengan dukungan terhadap jaringan 3G. Iconia A1 akan dijual dengan harga Rp 2,9 juta di Indonesia.

Sedangkan, Iconia W3 merupakan tablet Windows 8 yang dipersenjatai prosesor Intel Atom Z2760 Clover Trail dan media penyimpanan berkapasitas 32 atau 64 GB.

"Iconia W3 merupakan perangkat tablet berbasis Windows 8 pertama di dunia yang hadir dengan layar 8 inci," kata Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Sayangnya, Acer masih belum mau menginformasikan banderol dari produk tersebut. Namun, sama seperti phablet Liquid S1, produk ini dikabarkan akan memiliki harga di bawah Rp 5 juta.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X