Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Acer Iconia A1 Dijual Rp 2,9 Juta di Indonesia

Kompas.com - 26/07/2013, 11:25 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun 2013 tak membuat Acer, yang lebih terkenal sebagai produsen PC dan notebook, berhenti memasarkan produk mobile terbaru mereka.

Selain phablet Android Liquid S1, Acer akan memasarkan dua perangkat tablet terbaru di Indonesia pada bulan Agustus hingga September mendatang. Keduanya adalah Iconia W3 dan A1.

Keduanya hadir dengan sistem operasi yang berbeda. Apabila Iconia W3 dirilis dengan menggunakan sistem operasi Windows 8, A1 akan berjalan dengan Android 4.2 Jelly Bean.

Iconia A1 merupakan tablet terjangkau lainnya dari Acer. Sebelumnya, perusahaan asal Taiwan ini sudah merilis tablet murah lainnya, Iconia B1.

Ia dilengkapi dengan prosesor quad-core 1,2 GHz dari Mediatek, RAM 1 GB, layar IPS 7,9 inci dengan resolusi 1.024 x 768 piksel, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Perangkat yang satu ini sudah dilengkapi dengan dukungan terhadap jaringan 3G. Iconia A1 akan dijual dengan harga Rp 2,9 juta di Indonesia.

Sedangkan, Iconia W3 merupakan tablet Windows 8 yang dipersenjatai prosesor Intel Atom Z2760 Clover Trail dan media penyimpanan berkapasitas 32 atau 64 GB.

"Iconia W3 merupakan perangkat tablet berbasis Windows 8 pertama di dunia yang hadir dengan layar 8 inci," kata Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Sayangnya, Acer masih belum mau menginformasikan banderol dari produk tersebut. Namun, sama seperti phablet Liquid S1, produk ini dikabarkan akan memiliki harga di bawah Rp 5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com