LG Siapkan Ponsel Tiga Kartu SIM

Kompas.com - 27/07/2013, 12:27 WIB
LG Optimus G Pro LG ElectronicsLG Optimus G Pro
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Merasa ponsel dengan teknologi kartu SIM ganda/dual-SIM card masih belum cukup? Jika iya, ponsel buatan vendor LG ini mungkin akan cocok untuk Anda.

Tidak hanya dua, produk yang masih belum diumumkan nama resminya ini nantinya akan mendukung penggunaan tiga kartu SIM sekaligus.

Menurut LG, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat(26/7/2013), ketiga kartu SIM tersebut nantinya dapat digunakan secara simultan. Artinya, kartu-kartu ini dapat menerima panggilan, mengirimkan paket data, menerima pesan SMS, dan tetap berada di mode standby secara bersamaan. LG mengklaim, walaupun ketiga kartu tersebut aktif secara bersamaan, ponsel tidak akan mengonsumsi baterai yang terlalu berlebihan.

Untuk menghadirkan fitur triple SIM card ini, LG menggunakan solusi bikinan MediaTek.

Menurut MediaTek sendiri, kunci utama dari solusi mereka adalah stabilitas tinggi, yang menghindari kemungkinan panggilan suara terputus atau panggilan dengan kualitas yang buruk.

"MediaTek telah lama menyediakan solusi multi-SIM untuk perangkat mobile. 3G triple-SIM adalah salah satu contohnya," kata Brian Kwon, Head of Product Planning Group LG Electronics.

Belum diketahui kapan LG akan memperkenalkan secara resmi ponsel dengan teknologi tiga kartu SIM ini.

Sebelumnya, LG telah bekerjasama dengan MediaTek untuk merilis perangkat dengan dukungan multi-SIM. LG merilis sebuah perangkat bernama Optimus L4II, yang didukung teknologi dual-SIM card, di dua negara berkembang, yaitu India dan Brazil.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X