Diretas, Foto Buah-buahan Menyebar di Instagram

Kompas.com - 28/07/2013, 13:48 WIB
Instagram InstagramInstagram
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Layanan jejaring sosial berbagi foto Instagram pada Sabtu (27/7/2013) kembali diretas seperti pada bulan Juni lalu, di mana banyak pengguna yang tiba-tiba menyebarkan foto buah-buahan.

Beberapa pengguna menampilkan foto buah dan teks yang seakan menunjukan ia sedang melakukan metode diet untuk kesehatan dan membujuk orang lain untuk masuk ke link yang terpampang di keterangan bio.

@robgough

Domain dari link tersebut baru digunakan beberapa hari lalu dan besar kemungkinan dibuat untuk tujuan yang tidak bertanggung jawab.

Sontak, pengguna Instagram yang akunnya diretas langsung mengeluhkan hal ini ke jejaring sosial Twitter.

Seperti dikutip dari The Next Web, pihak Instagram mengkonfirmasi insiden peretasan tersebut. "Tadi malam sebagian kecil pengguna kami mengalami insiden spam di mana foto yang tidak diinginkan telah dipublikasi dari akun mereka. Tim keamanan kami mengambil tindakan untuk mengamankan akun yang bersangkutan, dan segera menghapus foto yang tidak diinginkan itu," tulis pihak Instagram.

Hingga kini belum diketahui siapa pelaku peretasan. Pihak Instagram masih melakukan investigasi untuk mengetahui bagaimana peretas mendapatkan akses ke akun pengguna.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X