Samsung Kalahkan "Persatuan" 4 Vendor Ponsel

Kompas.com - 29/07/2013, 09:08 WIB
Samsung dan Apple Samsung dan AppleSamsung dan Apple
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Samsung semakin meraksasa di pasar smartphone global. Menurut data terakhir dari IDC, jumlah ponsel pintar yang dikapalkan perusahaan asal Korea tersebut pada kuartal kedua tahun ini jumlahnya dua kali lebih besar dibandingkan Apple.

Seperti dilansir oleh Mashable, dengan jumlah 72,4 juta unit, Samsung juga berhasil mengapalkan lebih banyak ponsel pintar dibandingkan merek-merek lainnya dalam daftar lima besar produsen ponsel pintar dunia, yaitu Apple, LG, Lenovo, dan ZTE, bahkan ketika angka shipment mereka digabungkan.

Angka pengiriman ponsel pintar yang dicatat Apple sebesar 31,2 juta unit, sementara LG, Lenovo, dan ZTE , masing-masing tercatat mengapalkan 12,1 juta, 11,3 juta, dan 10,1 juta ponsel pintar.

Meski mengalami kenaikan dalam jumlah ponsel pintar yang dikirim, pangsa pasar Apple dan Samsung justru menurun dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu. Pangsa pasar Samsung turun dari 32,2 persen menjadi 30,4 persen, sementara Apple dari 16,6 persen menjadi 13,1 persen.

Adapun LG, Lenovo, dan ZTE mencatat kenaikan baik dalam hal pangsa pasar secara year over year, maupun jumlah unit yang dikirim.

Pasar ponsel pintar sendiri secara keseluruhan naik sebesar 52,3 persen dibandingkan tahun lalu. Jumlah perangkat yang dikirimkan pada kuartal kedua tahun ini mencapai 237,9 juta unit.

IDC
Data pengiriman smartphone global Q2 2013 dari IDC

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mashable
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X