Kompas.com - 29/07/2013, 13:22 WIB
Komputer bersistem operasi Mac OS dari Apple Aditya Panji/KompasTeknoKomputer bersistem operasi Mac OS dari Apple
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple menempatkan orang-orang pentingnya untuk sebuah proyek spesial yang hingga kini belum diketahui produknya.

Seperti dikutip dari Reuters, kali ini Apple menempatkan Bob Mansfield untuk bekerja dalam proyek spesial tersebut. Mansfield sebelumnya menjabat sebagai senior wakil presiden teknologi Apple. Ia ahli dalam hal perangkat keras, dan turut membangun produk-produk unggulan seperti iPod, iPad, iPhone, MacBook Pro dan MacBook Air.

Apple terlihat tak mau kehilangan Mansfield. Ia telah meminta pensiun pada 2012 lalu, namun hingga kini Mansfield masih bekerja untuk Apple.

Selain Mansfiled, Apple juga merekrut mantan CEO rumah mode Yves Saint Laurent, yakni Paul Deneve, untuk mengerjakan proyek spesial.

Pada Oktober 2012, Apple melakukan perubahan struktur organisasi agar lebih efisien. Struktur baru ini menggabungkan kekuatan antara produk perangkat komputer pribadi dan perangkat mobile.

Hingga kini belum diketahui proyek spesial macam apa yang sedang dilakukan Apple. Namun, dari rumor yang beredar di industri teknologi, perusahaan sedang menyiapkan produk jam tangan pintar yang termasuk dalam kategori perangkat wearable (perangkat cerdas yang dipakai di tubuh manusia).

Beberapa perusahaan teknologi besar juga mulai melakukan penelitian dan pengembangan perangkat wearable. Samsung mengkonfirmasi sedang merancang jam tangan pintar. Sedangkan Google, masih dalam tahap pengembangan produk kacamata pintar Google Glass.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X