Kompas.com - 31/07/2013, 08:31 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Film berjudul Jobs yang menceritakan perjalanan hidup pendiri Apple, Steve Jobs, termasuk dalam kategori film independen. Karena status "indie" ini, banyak pihak mempertanyakan apakah film ini akan tayang di Indonesia?

Seorang sumber terpercaya mengatakan kepada situs teknologi MakeMac, bahwa Jobs dipastikan tayang di Indonesia. Sumber itu mengaku telah menerima file trailer film Jobs untuk ditayangkan di bioskop-bioskop Tanah Air.

Namun, sumber itu tidak memberi tanggal tayang Jobs di Indonesia. Sementara di Amerika Serikat, Jobs tayang pada 16 Agustus 2013.

Film ini digarap oleh sutradara Joshua Michael Stern di bawah bendera rumah produksi The Open Road Films. Film Jobs berdasar dari buku biografi Steve Jobs yang ditulis Walter Isaacson.

Aktor Ashton Kutcher dipercaya memainkan peran sebagai Steve Jobs, sementara Josh Gad berperan sebagai Steve Wozniak yang juga pendiri Apple.

Steve Jobs dikenal sebagai seorang jenius dan visioner atas kepemimpinannya membuat produk inovatif seperti iPod, iPhone, dan iPad. Ia meninggal dunia pada 5 Oktober 2011, sehari setelah produk iPhone 4S diperkenalkan ke publik.

Disclosure: MakeMac adalah anak perusahaan Apps Foundry. Kompas Gramedia melalui anak usaha Grup Digital, PT Gramedia Digital, memiliki investasi strategis di Apps Foundry Pte, Ltd.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.