Gorilla Glass Akan Lindungi Laptop Layar Sentuh

Kompas.com - 31/07/2013, 10:35 WIB
Ilustrasi PC WorldIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Layar laptop touchscreen tentu rawan tergores karena sering disentuh. Untuk mengatasi persoalan ini, Corning, si kreator kaca antigores Gorilla Glass yang banyak dipakai di gadget mobile, mengatakan bakal menerapkan produknya itu di laptop layar sentuh.

"Kami yakin Corning Gorilla Glass NBT akan lebih baik dari kaca soda-lime konvensional dan 10 kali lebih tahan terhadap goresan," ujar wakil presiden senior dan manajer umum Material Khusus Corning James Steiner, seperti dikutip oleh Electronista. Kalaupun tergores, dikatakan bahwa goresan tak akan terlalu terlihat berkat Gorilla Glass NBT.

Kemampuan tahan gores itu disebut Steiner hanya akan sedikit menambah harga jual laptop yang bersangkutan, yaitu sebesar 1-2 persen.

Kaca Gorilla Glass besutan Corning juga lebih kuat dibandingkan pelapis layar konvensional. Dalam video di bawah yang dilansir oleh PCWorld, misalnya, terlihat Gorilla Glass NBT mampu menahan layar laptop yang terhalang pulpen ketika ditutup.

Gorilla Glass sendiri sebenarnya sudah dipakai oleh beberapa produsen laptop di produk-produk mereka, seperti HP Envy atau beberapa tawaran high-end dari Dell. Namun, sebelum ini Corning belum serius memasuki pasar laptop layar sentuh.

Gorilla Glass awalnya dipakai untuk melapis layar iPhone generasi pertama. Berkat reputasinya, layar antigores itu kini dipakai di banyak ponsel pintar lain dan kini akan segera melebar ke segmen laptop.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X