90.000 Buruh Dikerahkan untuk Garap iPhone 5S

Kompas.com - 31/07/2013, 11:53 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Foxconn, salah satu perusahaan perakit iPhone, akan segera memulai produksi generasi terbaru dari ponsel pintar milik Apple. Hal tersebut diketahui dari perekrutan besar-besaran yang dilakukan Foxconn, khusus untuk memenuhi pesanan dari Apple.

Seorang sumber mengungkapkan kepada media asal Taiwan, Focus Taiwan, seperti dikutip dari BGR, Rabu (31/7/2013), Foxconn telah merekrut sekitar 90.000 pekerja baru di fasilitas produksinya yang terdapat di wilayah Shenzhen China.

Belum diketahui berapa jumlah pesanan yang dibuka oleh Apple. Namun, banyak yang memprediksi, Apple memesan perangkat dalam jumlah yang sangat besar sehingga Foxconn harus merekrut puluhan ribu tenaga kerja baru.

Nantinya, para pekerja baru ini tidak hanya akan merakit iPhone 5S saja. Mereka juga akan bekerja untuk membuat iPhone 5C, nama yang diduga akan digunakan oleh Apple untuk iPhone versi harga terjangkau.

iPhone 5S sendiri diprediksi akan menggunakan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Ia akan dipersenjatai prosesor A6 versi yang telah di-upgrade, RAM 2 GB, dan kamera 12 megapiksel dengan lampu dual-LED.

Sementara itu, iPhone 5C dikabarkan akan dipersenjatai spesifikasi yang sama dengan iPhone 5. Bedanya, produk baru ini menggunakan material plastik yang memiliki berbagai pilihan warna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BGR


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.