Microsoft Office Sambangi Android

Kompas.com - 01/08/2013, 10:23 WIB
Microsoft Office MicrosoftMicrosoft Office
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah menghadirkan perangkat lunak perkantoran Office untuk iPhone, kini Microsoft menyediakan Office untuk perangkat Android, Rabu (31/7/2013).

Namun saat ini, Office di Android hanya bisa dipasang di perangkat ponsel pintar yang menjalankan sistem operasi Android versi 4.0 ke atas. Ia belum tersedia untuk tablet Android. Sekadar catatan, Office juga belum bisa berjalan di tablet Apple iPad.

Ada beberapa persyaratan jika ingin memakai Office di Android. Seperti dikutip dari The Verge, Anda harus masuk ke aplikasi menggunakan akun langganan Office 365, agar dapat membuat, membuka atau mengedit dokumen. Microsoft tidak menyediakan Office versi gratis di Android.

The Verge
Tampilan Microsoft Office di Android

Sama seperti versi iPhone dan Windows Phone, fungsi Office di Android masih sangat dasar. Ia dirancang hanya untuk melakukan koreksi, mengatur format, dan memberi komentar. Anda juga bisa mengatur huruf agar tampil tebal, miring, dan mewarnai huruf tersebut.

Dokumen Word, Excel, PowerPoint secara otomatis tersinkronisasi dan tersimpan di layanan komputasi awan Microsoft SkyDrive. Anda dapat membagikan dokumen tersebut kepada teman atak kolega melalui email.

Saat ini, Office di Android hanya tersedia untuk pengguna yang berada di kawasan Amerika Serikat. Secara bertahap Microsoft akan menyediakan Office di Android untuk 117 negara dalam 33 bahasa.

Di perangkat mobile, Office harus bersaing dengan kompetitor yang telah hadir lebih dulu di perangkat Android maupun iOS. Para pesaingnya antara lain Polaris Office, Documents to Go, bahkan QuickOffice.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Verge
Tampilan Microsoft Office di Android



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.