Kompas.com - 01/08/2013, 21:23 WIB
Inikah BlackBerry Messenger untuk Android? BGRInikah BlackBerry Messenger untuk Android?
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Inikah BlackBerry Messenger untuk Android?

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk handset di luar BlackBerry agaknya akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Setelah muncul foto perangkat Galaxy S III yang menjalankan BBM, kini BlackBerry selaku produsen aplikasi itu dikabarkan mulai menyebar undangan kepada pengguna terpilih untuk menjajal BBM di Android versi ujicoba (Beta).

Seperti dilansir situs BBOS, tak semua pengguna BlackBerry mendapat kesempatan tersebut.

BlackBerryOS.com Screenshot undangan BlackBerry Beta Zone pada pengguna untuk mencoba software BBM di Android versi beta

Untuk mereka yang terpilih, aplikasi BBM untuk Android sudah masuk ke BlackBerry Beta Zone dan tersedia di bawah menu "Eligible Programs" seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas.

Sejumlah anggota BlackBerry Beta Zone di Indonesia disinyalir sudah mencoba aplikasi BBM untuk Android. Lucky Sebastian dari milis Gadtorade di Twitter (@gadtorade) mengunggah screenshot gambar aplikasi tersebut di sebuah smartphone Android.

@gadtorade/ Twitter.com
Screenshot gambar keterangan aplikasi BlackBerry di Android

BBM untuk Android membutuhkan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau lebih tinggi. Belum ada informasi lebih lanjut soal BBM untuk iOS, tapi aplikasi ini disebut mensyaratkan sistem operasi iOS 6 atau lebih baru.

Lalu, kapankah BBM akan tersedia secara resmi untuk Android dan iOS? Managing Director BlackBerry India Sunil Lalvani pernah mengatakan bahwa BBM akan hadir untuk dua platform mobile terpopuler tersebut sebelum akhir September 2013 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka yang ingin segera memperoleh notifikasi begitu BBM tersedia untuk Android dan iPhone bisa mendaftarkan alamat email melalui tautan berikut ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
BBM di Android dan iOS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.