Setelah Tablet, HP Siapkan Ponsel Android

Kompas.com - 03/08/2013, 12:16 WIB
CEO Hewlett-Packard, Meg Whitman Kevork Djansezian/APCEO Hewlett-Packard, Meg Whitman
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Setelah membuat tablet berbasis Android, produsen komputer Hewlett-Packard (HP) dikabarkan sedang merancang ponsel pintar Android. Menurut laporan media teknologi Digitimes asal Taiwan, ponsel Android HP akan dirilis pada semester kedua 2013.

HP bekerja sama dengan perusahaan pemasok komponen asal Taiwan untuk mengembangkan ponsel tersebut. Sebelumnya, CEO HP Meg Whitman juga sempat mengatakan, pihaknya akan merilis ponsel pintar terbaru.

Namun, hingga kini belum diketahui spesifikasi komponen dan ukuran layar dari ponsel Android buatan HP tersebut.

Para analis pasar teknologi berpendapat, HP harus masuk ke industri perangkat mobile. Sebab, tren komputasi sedang menuju ke arah mobile, bahkan pengapalan perangkat tablet dan ponsel telah mengalahkan komputer pribadi.

Langkah ini merupakan kedua kalinya HP membuat ponsel pintar. Pada tahun 2010, HP menghabiskan 1,2 miliar dollar AS untuk mengakuisisi perusahaan Palm dan merilis dua ponsel bersistem operasi WebOS pada 2011.

Namun, ponsel WebOS ternyata tidak mendapat sambutan baik di pasar. HP menghentikan pengembangan WebOS dan melepas sistem operasi tersebut ke perusahaan LG pada Februari 2013.

HP akhirnya mengakui keunggulan Android, dan untuk pertama kalinya mengadopsi Android di tablet HP Slate 7. Ini merupakan tablet yang dibekali spesifikasi kelas menengah dan dijual dengan harga relatif terjangkau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Digitimes
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.