Kompas.com - 05/08/2013, 16:31 WIB
Kursi penumpang kelas pertama GoogleKursi penumpang kelas pertama
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Ingin menjelajahi pesawat komersial terbesar di dunia saat ini, Airbus A380? Layanan dari Google dapat membantu Anda mengunjungi pesawat super mewah tersebut, tanpa harus beranjak dari depan komputer.

Menurut Google, seperti dikutip dari Cnet, Jumat (2/8/2013), pesawat tersebut memiliki panjang sayap 261,8 kaki dan dapat membawa sekitar 517 penumpang. Ia terdiri dari dua lantai, yang membedakan antara kelas Ekonomi dengan Bisnis dan Kelas Pertama.

Meskipun memiliki ukuran yang sangat besar, pesawat ini ternyata merupakan yang paling efisien di kelasnya untuk urusan bahan bakar. Saat tangki bahan bakar terisi penuh, pesawat ini dapat terbang sejauh 9.320 mil dalam sekali jalan.

Tak semua orang bisa merasakan pengalaman terbang bersama pesawat ini karena waktu dan biaya yang dibutuhkan. Nah, Google melalui update Streetview terbaru, ingin mengajak para peminat untuk menikmati suasana pesawat tersebut. Anda bisa mengunjunginya melalui link berikut ini.

Google
Tempat spa di Airbus A380
Google mengambil gambar 360 derajat nyaris semua area penumpang dari pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates yang sedang diparkir di bandara udara internasional Dubai.

Dengan menggunakan Google Maps, pengguna dapat melihat suasana bar, tempat bersantai, spa, kursi penumpang, hingga kokpit tempat pilot mengemudikan pesawat.

Google
Tempat pilot mengemudikan pesawat A380
Jika pengguna ingin menjelajahi lantai dua, pengguna cukup menekan tombol "B". Sementara itu, jika ingin bermain-main di lantai pertama, pengguna bisa menekan tombol "E".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google sering membawa para penggunanya menjelajahi tempat-tempat terkenal di dunia. Sebelum ini, mereka telah menyajikan gambar-gambar suasana toko sihir di serial Harry Potter, Grand Canyon, dan juga Hutan Amazon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.