Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajahi Isi Pesawat Mewah Lewat Google Street View

Kompas.com - 05/08/2013, 16:31 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Ingin menjelajahi pesawat komersial terbesar di dunia saat ini, Airbus A380? Layanan dari Google dapat membantu Anda mengunjungi pesawat super mewah tersebut, tanpa harus beranjak dari depan komputer.

Menurut Google, seperti dikutip dari Cnet, Jumat (2/8/2013), pesawat tersebut memiliki panjang sayap 261,8 kaki dan dapat membawa sekitar 517 penumpang. Ia terdiri dari dua lantai, yang membedakan antara kelas Ekonomi dengan Bisnis dan Kelas Pertama.

Meskipun memiliki ukuran yang sangat besar, pesawat ini ternyata merupakan yang paling efisien di kelasnya untuk urusan bahan bakar. Saat tangki bahan bakar terisi penuh, pesawat ini dapat terbang sejauh 9.320 mil dalam sekali jalan.

Tak semua orang bisa merasakan pengalaman terbang bersama pesawat ini karena waktu dan biaya yang dibutuhkan. Nah, Google melalui update Streetview terbaru, ingin mengajak para peminat untuk menikmati suasana pesawat tersebut. Anda bisa mengunjunginya melalui link berikut ini.

Google
Tempat spa di Airbus A380
Google mengambil gambar 360 derajat nyaris semua area penumpang dari pesawat Airbus A380 milik maskapai penerbangan Emirates yang sedang diparkir di bandara udara internasional Dubai.

Dengan menggunakan Google Maps, pengguna dapat melihat suasana bar, tempat bersantai, spa, kursi penumpang, hingga kokpit tempat pilot mengemudikan pesawat.

Google
Tempat pilot mengemudikan pesawat A380
Jika pengguna ingin menjelajahi lantai dua, pengguna cukup menekan tombol "B". Sementara itu, jika ingin bermain-main di lantai pertama, pengguna bisa menekan tombol "E".

Google sering membawa para penggunanya menjelajahi tempat-tempat terkenal di dunia. Sebelum ini, mereka telah menyajikan gambar-gambar suasana toko sihir di serial Harry Potter, Grand Canyon, dan juga Hutan Amazon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com