Kompas.com - 06/08/2013, 08:14 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Jejaring sosial Facebook selama ini tidak memiliki karyawan yang menduduki jabatan Chief Marketing Officer (CMO). Namun, belum lama ini, Facebook akhirnya menemukan orang yang tepat untuk menjalankan posisi tersebut.

Adalah Gary Briggs, yang sebelumnya menduduki posisi CMO di Motorola Mobility, dipercayakan oleh Facebook untuk memimpin divisi marketing di Facebook.

Menurut situs AdAge, seperti dikutip dari Cnet, Senin (5/8/2013), Briggs akan mengantikan peran Eric Antonow, Vice President of Product Marketing Facebook, yang memutuskan meninggalkan perusahaan setelah tiga tahun bekerja.

Nantinya, Briggs akan memiliki pekerjaan yang lebih "berat" dibandingkan dengan Antonow. Briggs akan bertanggung jawab terhadap branding dan kegiatan pemasaran keseluruhan produk Facebook.

"Facebook tidak hanya sebuah perusahaan. Untuk lebih dari miliaran orang, ini merupakan koneksi ke teman dan hal-hal yang paling mereka kasihi. Menceritakan kisah tersebut memang penting dan menjadi merek yang masih sangat muda adalah kesempatan yang luar bisa, saya tidak sabar untuk memulainya," kata Briggs.

Briggs sendiri memiliki rekam jejak yang cukup brilian di dunia teknologi. Ia pernah menduduki posisi penting di Google, yaitu sebagai Vice President Consumer Marketing di Google, sebelum akhirnya ditugaskan ke Motorola saat proses akuisisi oleh Google senilai 12,5 miliar dollar AS selesai dilakukan.

Di Google, Biggs mengurusi hal marketing yang berkaitan dengan produk pencarian (search, commerce, Chrome, Google+, Google.org, dan produk secara keseluruhan.

Sedangkan di Motorola, Briggs menjadi penasihat bisnis CEO Motorola Dennis Woodside dan CMO baru, Bill Morgan.

Sebelum bergabung ke Google pada 2010, Briggs adalah CEO perusahaan startup bernama Plastic Jungle. Briggs juga pernah menduduki posisi VP Consumer Marketing di eBay, General Manager di eBay Kanada, Global Marketing Head di PayPal, dan CMO eBay Amerika Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.