Galaxy Note III dan Samsung Gear Dirilis Bersamaan

Kompas.com - 07/08/2013, 06:05 WIB
Galaxy Note II SamsungGalaxy Note II
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Dalam sebuah acara pada 4 September 2013 mendatang, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan dua produk andalan terbarunya, yaitu phablet Galaxy Note III dan jam tangan pintar Samsung Gear. Keduanya kemungkinan besar sudah akan dipamerkan di ajang IFA Berlin, Jerman, pada 6 September 2013.

Informasi tanggal rilis kedua perangkat ini didapatkan oleh situs Pocket-Lint, Sabtu (3/8/2013), dari beberapa media asal Korea.

Spesifikasi hardware dari Galaxy Note III sudah mulai bocor di dunia maya. Disebutkan, Galaxy Note III nantinya akan memiliki layar Super AMOLED dengan bentang 5,7 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 pixel.

Generasi ketiga dari phablet andalan Samsung ini juga akan dilengkapi kamera 13 megapiksel dan berjalan di sistem operasi Android versi terbaru, 4.3 Jelly Bean.

Lebih lanjut, Samsung memilih bergegas untuk merilis produk jam tangan pintar karena tidak ingin membiarkan kompetitor utama perusahaan asal Korea Selatan tersebut, Apple, mendahului mereka.

Samsung mengakui pengembangan jam tangan pintar pada bulan Maret 2013 lalu.

"Kami bekerja sangat keras untuk menyiapkannya. Kami sedang menyiapkan produk untuk masa depan, dan jam tangan pintar tentunya adalah salah satunya," kata Lee Young Hee, Executive Vice President of Samsung Mobile Business.

Bocoran sebelumnya mengungkapkan, jam tangan pintar Samsung akan terdiri dari dua warna, hitam dan putih, mirip dengan jam tangan pintar milik Pebble.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.