Kompas.com - 08/08/2013, 12:05 WIB
LG G2 resmi dirilis di New York pada 7 Agustus 2013 waktu setempat. EngadgetLG G2 resmi dirilis di New York pada 7 Agustus 2013 waktu setempat.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - LG resmi memperkenalkan ponsel pintar Android andalan terbarunya, G2, di New York, Amerika Serikat, pada 7 Agustus 2013 waktu setempat. Ponsel ini akan tersedia dalam 8 minggu ke depan atau Oktober 2013 melalui 130 operator seluler, dimulai dari Korea Selatan yang diikuti Amerika Utara, Eropa, dan negara-negara lainnya.

LG G2 hadir dengan desain yang cukup unik. Bagian cangkang belakang perangkat ini tampak berbeda dibandingkan ponsel pintar pada umumnya. Apabila vendor-vendor lain memutuskan untuk menaruh tombol volume suara di bagian samping, maka perusahaan asal Korea Selatan ini menaruhnya di bagian belakang, tepat di bawah kamera.

Alasannya cukup sederhana. LG G2 memiliki ukuran yang cukup bongsor. Oleh karena itu, akan cukup sulit bagi pengguna untuk menggapai tombol volume suara apabila ditaruh di bagian samping. Idenya, seperti dikutip dari Engadget, Rabu (8/8/2013), adalah menaruhnya di tempat yang paling sering digunakan jari untuk "bersandar".

Layar LG G2 memiliki bentang 5,2 inci dengan tingkat kerapatan 424 pixel per inci (ppi) jenis IPS dengan kualitas Full HD 1080p. Tingkat kerapatan tersebut sedikit lebih rendah dibandingkan saingannya, Galaxy S4 yang memiliki kerapatan 441 ppi.

Untuk urusan prosesor, ia menggunakan prosesor seri teratas milik Qualcomm, Snapdragon 800. Clock speed-nya adalah 2,26 GHz dan memiliki 4 inti (quad-core).

Perangkat ini dilengkapi dengan dua buah kamera, 13 megapiksel di bagian belakang dan 2,1 megapiksel di bagian depan. Di kamera belakang, LG telah melengkapinya dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Selain itu, LG G2 dipersenjatai RAM 2 GB, media penyimpanan internal berkapasitas 16 dan 32 GB, baterai 3.000 mAh, dan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masih belum ada konfirmasi harga dari LG untuk ponsel pintar terbarunya ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.