Kompas.com - 08/08/2013, 14:49 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
BlackBerry Q10 dan BlackBerry Bold 7970
KOMPAS.com — BlackBerry terus ditinggal petingginya. Tidak tanggung-tanggung, kali ini tiga petinggi BlackBerry memutuskan hengkang dari perusahaan yang dulunya bernama Research In Motion ini.

Ketiga petinggi tersebut adalah Doug Kozak, Vice President Corporate Information Technology Operations; Carmine Arabia, Senior Vice President Global Manufacturing and Supply Chain; dan Graeme Whittington, Vice President Service Operations.

Arabia diketahui sudah meninggalkan perusahaan selama lebih dari satu bulan. Kini, ia sudah bergabung ke Amazon dan menduduki posisi sebagai Vice President Amazon Lab126. Sedangkan dua koleganya baru diketahui mundur saat BlackBerry mengumumkan rencana pemutusan 250 tenaga kerja baru-baru ini.

Pihak BlackBerry sendiri sudah angkat suara mengenai mundurnya tiga petinggi ini. Dalam e-mail kepada media CBC, Rebecca Freiburger, juru bicara BlackBerry mengungkapkan, "Kami ada di fase kedua dari rencana perubahan di mana kami akan membenahi organisasi kami—dari tingkat teratas hingga ke bawah—untuk memastikan kami memiliki orang yang tepat di peran yang tepat dengan keahlian yang tepat untuk mengarahkan kesempatan baru di komputasi mobile."

Dalam beberapa waktu belakangan ini, sudah ada beberapa petinggi BlackBerry yang memutuskan untuk mengundurkan diri. Salah satunya adalah David J Smith, orang yang beberapa tahun belakangan bertanggung jawab terhadap pengembangan dan penjualan tablet PlayBook.

BlackBerry juga melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 250 karyawan di kantor pusatnya, Waterloo, Ontario, pada akhir Juli 2013 lalu. Langkah ini dilakukan demi menghemat biaya pengeluaran perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CBC News


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.