BlackBerry 9720 Tantang Android dan Windows Phone

Kompas.com - 14/08/2013, 15:45 WIB
BlackBerry 9720 BlackBerryBlackBerry 9720
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Di tengah usaha penjualan ponsel bersistem operasi BlackBerry 10, ternyata BlackBerry masih merilis ponsel dengan sistem operasi lawas. Perusahaan asal Kanada ini memperkenalkan ponsel 9720 yang berbasis BlackBerry OS 7.1, Selasa (13/8/2013).

Wakil Presiden Eksekutif Produk BlackBerry, Carlo Chiarello, mengatakan, 9720 cocok untuk pengguna yang ingin upgrade dari ponsel fitur maupun ponsel Android dan Windows Phone.

"Ini produk yang sempurna untuk pelanggan yang ingin upgrade dari ponsel fitur, atau ponsel Android dan Windows Phone entry-level, yang menginginkan pengalaman lebih kaya dan menunjang gaya serta kinerja," ujar Chiarello, seperti dikutip dari CrackBerry.

Dilihat dari sisi desain, papan ketik fisik 9720 mirip dengan BlackBerry Q5 dan tersedia dalam beragam pilihan warna. Layar seluas 2,8 inci pada 9720 telah mendukung layar sentuh, tetapi ponsel ini masih dibekali tombol navigasi fisik seperti trackpad, serta tombol telepon, menu, back, dan power.

Ponsel 9720 hanya dibekali prosesor single core Tavor MG1 806MHz, RAM 512, kamera belakang 5MP dan baterai 1.450mAh. Memori internal yang disediakan hanya 512MB tetapi dapat diperluas dengan tambahan kartu memori MicroSD.

Karena telah memakai sistem operasi BlackBerry OS 7.1, ponsel ini mendukung fitur BBM Voice yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon dengan koneksi Wi-Fi dan jejaring sosial BBM Channel yang bisa diunduh dari BlackBerry World.

BlackBerry menjanjikan 9720 akan tersedia di pasar Asia pada pekan keempat bulan Agustus 2013, dan menargetkan segmen pasar menengah ke bawah. BlackBerry belum mengungkap soal harga dan ketersediaannya di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Crackberry
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X