Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry 9720 Tantang Android dan Windows Phone

Kompas.com - 14/08/2013, 15:45 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Crackberry
KOMPAS.com — Di tengah usaha penjualan ponsel bersistem operasi BlackBerry 10, ternyata BlackBerry masih merilis ponsel dengan sistem operasi lawas. Perusahaan asal Kanada ini memperkenalkan ponsel 9720 yang berbasis BlackBerry OS 7.1, Selasa (13/8/2013).

Wakil Presiden Eksekutif Produk BlackBerry, Carlo Chiarello, mengatakan, 9720 cocok untuk pengguna yang ingin upgrade dari ponsel fitur maupun ponsel Android dan Windows Phone.

"Ini produk yang sempurna untuk pelanggan yang ingin upgrade dari ponsel fitur, atau ponsel Android dan Windows Phone entry-level, yang menginginkan pengalaman lebih kaya dan menunjang gaya serta kinerja," ujar Chiarello, seperti dikutip dari CrackBerry.

Dilihat dari sisi desain, papan ketik fisik 9720 mirip dengan BlackBerry Q5 dan tersedia dalam beragam pilihan warna. Layar seluas 2,8 inci pada 9720 telah mendukung layar sentuh, tetapi ponsel ini masih dibekali tombol navigasi fisik seperti trackpad, serta tombol telepon, menu, back, dan power.

Ponsel 9720 hanya dibekali prosesor single core Tavor MG1 806MHz, RAM 512, kamera belakang 5MP dan baterai 1.450mAh. Memori internal yang disediakan hanya 512MB tetapi dapat diperluas dengan tambahan kartu memori MicroSD.

Karena telah memakai sistem operasi BlackBerry OS 7.1, ponsel ini mendukung fitur BBM Voice yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon dengan koneksi Wi-Fi dan jejaring sosial BBM Channel yang bisa diunduh dari BlackBerry World.

BlackBerry menjanjikan 9720 akan tersedia di pasar Asia pada pekan keempat bulan Agustus 2013, dan menargetkan segmen pasar menengah ke bawah. BlackBerry belum mengungkap soal harga dan ketersediaannya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com