'Kucing dari Cianjur' Juara Kompetisi WeChat

Kompas.com - 15/08/2013, 14:41 WIB
Logo WeChat WeChatLogo WeChat
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Adythia Whira Dharma, seorang pemuda asal Cianjur, Jawa Barat, berhasil keluar sebagai pemenang kompetisi desain stiker emoticon bertemakan Ramadhan untuk aplikasi pesan instan WeChat melalui karyanya yang bernama "Kucing Momon".

Adytia menjelaskan, "Kucing Momon" ini terinspirasi dari kehidupan anak-anak lucu dan menyenangkan pada usia SD-SMP. Motivasinya mengikuti perlombaan ini adalah menciptakan hal kreatif yang dapat diakui secara global.

WeChat Inilah emoticon buatan pemenang, Pukul Bedug
Adytia merupakan pemenang utama dari 1.000 orang peserta di seluruh Indonesia. Total, dalam kompetisi kali ini, ada 4.700 emoticon yang berhasil dibuat oleh seluruh peserta.

"Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Karenanya, kami senang dapat menggelar kontes ini dan mengajak para desainer lokal untuk berkreasi membuat emoticon Ramadhan dan hari raya yang menarik dan dapat diekspresikan saat hari raya," ujar CEO MNC Tencent, David Audy, dalam rilis resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (15/8/2013).

Kontes ini sendiri telah digelar sejak 10 Juni hingga 10 Juli 2013 yang lalu. Para peserta memperebutkan hadiah total senilai Rp 50 juta.

Dalam kompetisi yang diadakan bersama situs web jejaring sosial pekerja kreatif visual Kreavi.com tersebut, setiap peserta diwajibkan mendesain satu set stiker emoticon bertemakan Ramadhan dengan 10 ekspresi, yaitu salaman, berbuka puasa, shalat, mudik, sungkeman, pukul bedug, parcel, ketupat, dan silaturahmi.

Stiker emoticon yang didesain bukanlah animasi. Adapun kriteria yang dinilai meliputi kreativitas dalam berekspresi, eksekusi yang indah dan rapi, serta keunikan desain karakter.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X