Kompas.com - 16/08/2013, 07:24 WIB
Galaxy Note II SamsungGalaxy Note II
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Phablet Samsung Galaxy Note III memang belum resmi dirilis. Namun, bocoran informasi terkait produk ini sudah banyak beredar di dunia maya.

Beberapa waktu lalu, tersebar sebuah bocoran informasi mengenai negara mana saja yang akan kedatangan phablet tersebut. Tidak hanya membeberkan nama negara, daftar tersebut membocorkan model Galaxy Note III mana yang ditujukan untuk negara dalam daftar tersebut.

Galaxy Note III sendiri memang dikabarkan akan hadir dalam tiga versi. Ketiganya dibedakan dengan prosesor yang berbeda, tergantung daerah pemasaran dan juga dukungan jaringan.

Untuk wilayah yang baru mendukung jaringan HSPA+, seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (16/8/2013), Samsung Galaxy Note III versi ini memiliki nama seri SM-N900 dan dipersenjatai prosesor buatan perusahaan asal Korea Selatan tersebut, yaitu Exynos 5420 Soc Octa-core, ditambah GPU ARM Mali-T628 MP6, dan RAM 3GB.

Nama Indonesia terlihat dalam daftar negara yang satu ini, yang menggunakan prosesor Exynos.

Sementara itu, negara-negara yang sudah mendukung LTE akan mendapatkan Galaxy Note III (model SM-N9005) dengan prosesor Snapdragon 800 Soc quad-core 2,3 GHz, GPU Adreno 330, dan RAM 3GB.

Negara-negara yang termasuk di dalamnya, antara lain Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Inggris, dan Italia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Model terakhir hanya akan tersedia secara eksklusif di China. Perangkat ini akan hadir dengan nama kode SM-N9002, mendukung penggunaan dua kartu SIM, prosesor Exynos 5420 Soc, ARM Mali-T628 MP6, dan RAM 3 GB.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.