Kompas.com - 19/08/2013, 09:38 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft mengonfirmasi bahwa Skype akan menjadi aplikasi bawaan di sistem operasi Windows 8.1 untuk komputer pribadi maupun tablet.

Skype di Windows 8.1 mencakup kemampuan mempermudah pengguna dalam menerima panggilan suara dan video, meskipun layar komputer atau tablet sedang terkunci. Berarti, ia akan berjalan di background agar mampu menerima notifikasi panggilan maupun pesan instan.

Mengutip dari The Verge, Microsoft mengatakan aplikasi Skype ini akan membawa 20 pembaruan dan lebih baik dari versi sebelumnya.

Langkah tersebut diambil untuk mengintegrasikan semua layanan internet Microsoft di sistem operasi terbarunya, terutama untuk tablet Windows berukuran 7 inci sampai 8 inci. Perusahaan punya misi mengintegrasikan Skype dengan Outlook.com, Xbox One, bahkan layanan email desktop Office Outlook.

Windows 8.1 sendiri mengembalikan cita rasa sistem operasi Windows, di mana Microsoft telah mengembalikan tombol Start. Ada pula pilihan agar pengguna langsung mendarat di tampilan desktop saat komputer dinyalakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.