Kompas.com - 19/08/2013, 11:54 WIB
Samsung ReutersSamsung
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung akan memperkenalkan perangkat jam tangan pintar yang kemungkinan diberi nama Galaxy Gear. Menurut sumber yang akrab dengan rencana, perangkat itu dapat melakukan panggilan telepon, berselancar internet, dan e-mail.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Galaxy Gear akan menggunakan sistem operasi Android buatan Google. Rencananya, perangkat ini bakal diperkenalkan dalam pameran produk elektronik IFA 2013 di Berlin, Jerman.

Beberapa analis berpendapat, perangkat yang dipakai di tubuh manusia atau wearable device akan menjadi tren teknologi di masa depan. Karena itulah, perusahaan teknologi besar mulai berinvestasi untuk melakukan penelitian dan pengembangan wearable device.

"Perangkat yang dapat dipakai di tubuh manusia akan jadi salah satu tren di pasar, tapi saya belum yakin apakah jam tangan atau kacamata pintar akan menjadi tren," ujar analis Chung Chang Won dari Nomura Holdings.

Sebelum Samsung, Sony sudah lebih dulu memasarkan jam tangan pintar berbasis Android dengan merek Sony SmartWatch. Pada Juli 2013, perusahaan asal Jepang ini meluncurkan SmartWatch generasi kedua.

Selain itu, Apple juga dikabarkan sedang menyiapkan jam tangan pintar yang akan berjalan dengan platform iOS. Namun, hingga kini, Apple belum memperkenalkan produk tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.