Kompas.com - 19/08/2013, 13:59 WIB
Foto cangkang iPhone 5S berwarna emas ictech/ weibo.comFoto cangkang iPhone 5S berwarna emas
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple dikabarkan akan merilis iPhone generasi terbarunya, iPhone 5S, dengan varian warna di luar kebiasaan selama ini, yaitu emas.

Dari seluruh generasi iPhone yang telah dirilis ke pasaran, Apple memang baru merilis dua versi warna saja, yaitu hitam dan putih/aluminium. Alasannya, kedua warna ini diyakini dapat menjadi kesan premium atau high-end yang dimiliki perangkat populer Apple ini.

Di saat rumor mengenai kemungkinan Apple merilis iPhone 5S dalam warna emas ini muncul di dunia maya, para penggemar Apple pun mulai mempertanyakan keputusan tersebut. Mungkin, untuk sebagian orang, warna ini tidak terlalu menampilkan kesan high-end.

Minggu lalu, Rene Ritchie, seorang penulis di situs iMore, membuat sebuah argumen terbaik hingga saat ini, mengapa Apple memutuskan untuk menghadirkan warna tersebut.

Menurutnya, emas ternyata adalah warna yang paling mudah untuk dibalutkan ke sebuah iPhone. Proses kimianya pun sangat sederhana. Hal ini berbeda jauh dari hitam, sebuah warna yang dianggap paling sulit dibuat dan membutuhkan waktu terpanjang.

Warna emas juga cukup populer di beberapa negara di Asia. Dikutip dari 9to5mac, Senin (19/8/2013), perangkat dengan warna emas sangat digemari di China. Dengan fakta ini, mungkin Apple berharap iPhone terbarunya nanti bisa mendapatkan peningkatan penjualan di negara tersebut.

Rumor seputar varian warna iPhone 5S memang sudah lama beredar. Berdasarkan rumor sebelumnya, iPhone 5S dikabarkan akan menggunakan beberapa warna baru yang lebih ceria, mirip dengan iPod Touch generasi 5. Warna-warna yang dimiliki iPod tersebut adalah merah muda, kuning, biru, putih, silver, hitam, dan slate.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rumor ini tentunya baru akan diketahui kebenarannya pada saat peluncurannya nanti. Apple dikabarkan akan merilis iPhone 5S, bersamaan dengan iPhone 5C, pada 10 September 2013.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.