Kompas.com - 20/08/2013, 10:26 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Nokia dikabarkan sedang menyiapkan ponsel pintar berbasis Windows Phone 8 yang akan jadi pesaing ponsel pintar Android berukuran jumbo atau biasa disebut phablet. Ponsel ini akan diberi kode nama "Bandit" dan memiliki layar seluas 6 inci dengan resolusi 1080p.

Sumber terpercaya mengatakan kepada situs teknologi The Verge, bahwa Nokia sedang menguji perangkat tersebut. Sumber itu juga berkata, Bandit akan menggunakan prosesor quad-core Snapdragon buatan Qualcomm.

Nokia juga memperkuat spesifikasi kamera Bandit. Ia akan dibekali sensor setidaknya 20MP dan  memiliki lensa berukuran sedang sehingga bagian kamera belakangnya agak menonjol, mirip Nokia Lumia 925.

Meski berukuran besar, ponsel ini akan didesain tipis dan ringan, serta diselimuti materi polikarbonat. Rencananya, Bandit akan diperkenalkan pada akhir tahun 2013 dan akan bersaing dengan Samsung Galaxy Mega serta Sony Xperia Z Ultra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.