Kompas.com - 20/08/2013, 13:12 WIB
Playstation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya SonyPlaystation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Konsol game PlayStation 4 bukan satu-satunya konsol yang akan dirilis oleh Sony dalam tahun 2013 ini. Kabarnya, perusahaan asal Jepang ini akan meluncurkan konsol portable PlayStation Vita dalam desain yang lebih baru.

Menurut laporan yang dilansir The Magic Box, Senin (19/8/2013), PS Vita edisi 2013 ini akan mendapatkan upgrade dari sisi layar. Ia akan menggunakan layar jumbo berukuran 6,3 inci, meskipun resolusinya tidak akan ditingkatkan. PS Vita ini masih menggunakan resolusi 960 x 554 piksel.

PS Vita yang beredar saat ini memiliki bentang layar 5 inci.

Sementara itu, spesifikasi hardware-nya juga akan mendapatkan beberapa peningkatan. RAM produk tersebut akan ditingkatkan dari 512 MB menjadi 1 GB. Belum ada kabar mengenai prosesor yang akan dipersenjainya.

Tidak hanya bagian "jeroan" saja, Sony akan merombak desain dari perangkat tersebut. Dikatakan, PS Vita edisi terbaru akan memiliki basis desain yang mirip dengan Playstation 4.

Para penggemar yang menantikannya pun tampaknya tidak akan menunggu lama untuk melihat PS Vita generasi terbaru ini. PS Vita dikabarkan akan diperkenalkan pada September 2013, kemungkinan pada saat ajang Tokyo Games Show mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.