Kompas.com - 20/08/2013, 14:10 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Steve Wozniak, sosok yang turut mendirikan Apple bersama Steve Jobs, tidak sepenuhnya setuju dengan isi film Jobs yang sudah tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada 16 Agustus 2013.

"Ada banyak hal yang salah," kata Wozniak dalam wawancara dengan Bloomberg, Jumat (16/8/2013). Menurutnya, beberapa orang yang banyak berjasa untuk perusahaan Apple tidak terekspos dalam film ini. Sebaliknya, orang yang tak berperan banyak malah diekspos.

"Saya tidak suka melihat banyak orang yang saya kenal justru tidak mendapat rasa hormat yang layak," ujarnya.

Wozniak sebenarnya diajak menjadi konsultan film Jobs, tetapi ia mengaku tidak menyukai naskah film tersebut. Wozniak tidak mampu memperbaiki ketidakakuratan yang ada di naskah karena dirinya sangat sibuk.

"Saya memiliki kehidupan yang sangat sibuk, dan naskah itu datang pada saat saya sedang sibuk," terangnya.

Dalam film, sosok Wozniak diperankan oleh Josh Gad, sementara Steve Jobs diperankan Ashton Kutcher.

Secara keseluruhan, Wozniak berpendapat bahwa Kutcher memainkan akting yang bagus. Namun, ada sisi yang tidak ia setujui karena Kutcher dalam aktingnya terkesan begitu memuja Steve Jobs. "Dia tidak bisa melihat bahwa (Jobs) juga memiliki banyak kekurangan bagaimana melaksanakan hal-hal dan membuat produk yang berharga pada saat itu," tutup Wozniak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.