Inikah Smartphone Google Nexus 5?

Kompas.com - 20/08/2013, 14:44 WIB
Nexus 4 GoogleNexus 4
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seperti apakah Nexus 5, smartphone Android penerus Nexus 4 dari Google yang populer? Rasa penasaran tersebut lambat laun mulai terjawab seiring dengan semakin banyaknya bocoran informasi tentang ponsel pintar tersebut yang beredar di Internet.

Kali ini, foto bagian belakang sebuah smartphone yang diklaim tak lain dan tak bukan merupakan Google Nexus 5  muncul dan menyebar luas lewat situs Belanda TechTastic.

Seperti dilansir oleh PhoneArena, foto perangkat berwarna putih yang kabarnya dijepret oleh penguji dari LG itu sesuai dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa Nexus 5 bakal dibuat sebagai "kembaran" smartphone G2 dari LG.

techtastic.nl
Bocoran foto bagian belakang Google Nexus 5

Hal tersebut antara lain diperlihatkan oleh layout tombol belakang milik G2 yang dalam gambar tampak dipindahkan ke sisi kiri dari Nexus 5, seperti pada smartphone Android lain pada umumnya.

Ada juga sebuah tombol kecil di atas pengatur volume yang kemungkinan berfungsi sebagai tombol power/ lock. Atau, bisa jadi pula ia sebenarnya adalah switch "mute" sebagaimana yang dimiliki oleh iPhone.

Soal spesifikasi, andalan baru Google ini kabarnya akan memiliki spesifikasi lebih rendah dari LG G2. Perbedaan komponen hardware antara dua smartphone tersebut disinyalir meliputi spesifikasi prosesor yang diturunkan dari Snapdragon 800 pada LG G2 menjadi Snapdragon 600, dan kamera 13 megapixel yang dipangkas menjadi 10 megapixel.

Perubahan spesifikasi tersebut perlu diterapkan agar Nexus 5 bisa mengusung harga jual yang bersahabat, seperti yang ditawarkan oleh pendahulunya, Nexus 4, yang dirilis tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menariknya lagi, Nexus 5 disebut-sebut bakal turut memperkenalkan sistem operasi Android terbaru, yaitu versi 5.0 atau Key Lime Pie.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.