Kompas.com - 21/08/2013, 07:31 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Harga dari iPhone versi terjangkau—yang sejauh ini santer disebut iPhone 5C—tampaknya tidak akan semurah yang dibayangkan. Seorang analis memprediksi, iPhone 5C akan dibanderol di kisaran harga antara 400 hingga 500 dollar AS.

Analis yang membuat prediksi tersebut adalah Ming-Chi Kuo. Ia merupakan seorang analis yang berasal dari KGI Securities. Namanya memang sedang naik daun setelah beberapa kali berhasil menebak dengan benar rumor terkait produk Apple dan tablet Nexus 7.

Kuo memprediksi, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (21/8/2013), iPhone 5C akan menggantikan keberadaan iPhone 5. Nantinya, produk ini akan mengisi level menengah perangkat iPhone.

Menurut prediksi Kuo, iPhone 5C akan dijual di kisaran harga 400-500 dollar AS. Ini sedikit lebih mahal dari rumor sebelumnya yang menempatkan harga perangkat itu di bawah 400 dollar AS.

Sementara iPhone 4S akan diposisikan sebagai perangkat level bawah. Perangkat yang dirilis pada tahun 2011 ini juga akan mendapatkan pemotongan harga, bisa jadi di bawah 400 dollar AS.

Sementara itu, iPhone 4 tampaknya akan segera dilupakan oleh Apple. Perangkat tersebut tidak akan lagi dijual di pasaran.

Prediksi lain dari Kuo, iPhone 5S nantinya akan diluncurkan dengan pilihan warna emas. Prediksi tersebut sejalan dengan beberapa berita yang beredar belakangan ini.

Apple sendiri dikabarkan akan langsung merilis dua versi iPhone pada 10 September 2013 mendatang. Model pertama disebut iPhone 5S, mengisi level teratas perangkat iPhone. Produk kedua disebut iPhone 5C, ponsel pintar versi terjangkau milik Apple.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.